Agen & Distributor Pupuk Hayati M-BIO PORASI

TERBARU

Rabu, 14 Maret 2018

Pupuk Rambutan Cepat Berbuah

Pupuk Rambutan Cepat Berbuah - Berikut ini Penjelasan lengkap mengenai Pupuk yang tepat untuk tanaman rambutan agar cepat berbuah & cara pembuatan sekaligus cara pengaplikasiannya. Tanaman rambutan yang ditanam langsung dari biji akan berbuah setelah ± 8 tahun, sedangkan rambutan yang berasal dari cangkokan dapat dipanen pada saat berumur ± 2-4 tahun. Waktu pemanenan tanaman rambutan biasanya dilakukan pada saat musim hujan, yaitu berkisar antara bulan November sampai dengan Februari. Untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan setiap tahunnya, berikut ini pemberian pupuk rambutan cepat berbuah yang harus diperhatikan dan tidak boleh dilewatkan:
  1. Untuk tanaman rambutan yang hendak ditanam dari biji, rendam dahulu biji rambutan selama 24 jam dalam larutan 1 tutup botol Pupuk Hayati M-BIO yang dicampur dengan 1 liter air supaya zat pertumbuhan dalam M-BIO terserap sempurna.
  2. 1 hari sebelum benih ditanam semprot lahan tanam dengan larutan Pupuk hayati M-BIO konsentrasi 2 tutup botol / 4 liter air.
  3. Tanaman rambutan membutuhkan pupuk dasar yang dimasukkan ke dalam lubang tanam bersama dengan benih tanaman rambutan, setelahnya tutup lubang dengan tanah.
  4. Setiap 2 minggu sekali kocorkan larutan Pupuk Hayati M-BIO konsentrasi 1 tutup botol (15ml) M-BIO / 2 liter air ke lubang akar, untuk mempercepat pertumbuhan tanaman rambutan.
  5. Pupuk Susulan diaplikasikan setiap 6 bulan sekali yang dibenamkan disekeliling tajuk tanaman rambutan. Sebaiknya dosis pupuk susulan ditambah secara bertahap setiap tahunnya untuk meningkatkan hasil panen di tahun selanjutnya.
  6. Saat tanaman rambutan memasuki fase pembungaan atau pembuahan, semprot baik tanah dan/atau tanaman rambutan dengan pupuk organik cair yang banyak mengandung unsur P & K untuk meningkatkan proses pembungaaan & merangsang pembuahan.
  7. Tanaman rambutan juga membutuhkan pemeliharaan yang dilakukan 3x dalam 1 bulan, yaitu dengan menyemprotkan larutan Pupuk Hayati M-BIO konsentrasi 4 tutup botol (60ml) / 8 liter air ke sekitar batang, daun dan buah muda.

Cara Membuat Pupuk Rambutan Cepat Berbuah Serta Cara Pengaplikasiannya
Membuat Pupuk Dasar dan Pupuk Susulan Tanaman Rambutan
Bahan-bahan:
- Kotoran ternak (Sapi / kambing / kerbau / ayam / dll): 9 kg
- Rerumputan / dedaunan / jerami / sekam padi: 4 kg
- Dedak / Bekatul: 500 g (½ kg)
- Gula merah / gula putih: 1 sendok makan (15gr)
- Air: ½ liter
- Pupuk Hayati M-BIO: 1 tutup botol (15 ml)

Pembuatan:
  • Larutkan Pupuk Hayati M-BIO, gula & air di dalam wadah hingga tercampur rata
  • Campur rata kotoran sapi, dedaunan / rerumputan yang sudah dicacah serta bahan organik lainnya menggunakan sekop.
  • Siramkan larutan M-BIO, air & gula secara merata dengan menggunakan embrat / sprayer pada campuran bahan organik, sampai kandungan air pada campuran bahan organik tersebut mencapai ± 50% (adonan bila diremas dengan tangan tidak keluar air, dan apabila remasan dilepas adonan mekar)
  • Adonan ditumpukkan merata di tempatnya, kemudian ditutup dengan karung goni atau penutup lainnya supaya tidak terkena hujan dan sinar matahari langsung. 
  • Setelah 6-8 jam, suhu adonan diperiksa. Selanjutnya aduk-aduk / balik adonan sampai suhu adonan dingin kemudian ditutup kembali. 
  • Setelahnya, adonan harus dibalik / diaduk kembali setiap hari untuk menjaga suhu adonan tetap di bawah 40° C.
  • Setelah ± 7-10 hari fermentasi, Pupuk untuk tanaman rambutan siap diaplikasikan.

Cara Pengaplikasian Pupuk untuk tanaman rambutan:
  • Sebagai Pupuk dasar: Buatlah lubang dengan ukuran 60cm x 60cm x 60cm, masukkan pupuk untuk tanaman rambutan ± 7-8kg, letakkan benih rambutan kemudian tutup lubang dengan tanah & siram dengan air (jangan sampai menggenang). Untuk tanaman rambutan dalam pot/drum, pupuk untuk tanaman rambutan  dicampur dengan media tanam perbandingan 1:1
  • Sebagai Pupuk susulan: Buatlah 3 lubang sedalam  10 cm - 15 cm di sekeliling tajuk akar tanaman rambutan, di setiap lubang masukkan 2,5 kg pupuk untuk tanaman rambutan kemudian tutup dengan tanah dan disiram hingga cukup basah
  • Dosis pupuk susulan sebaiknya ditambah setiap tahunnya secara bertahap (3kg di tahun kedua, 3,5kg di tahun ketiga, 4kg di tahun keempat, disesuaikan keadaan tanaman dan tanah).

Membuat Pupuk Organik Cair untuk Tanaman Rambutan
Bahan-bahan:
- Sabut Kelapa: 3 kg
- Batang & Bonggol pisang: 1 kg
- Gula merah / gula putih: 75gr
- Air: 11 liter
- Pupuk Hayati M-BIO: 5 tutup botol (75ml)

Pembuatan:
  • Larutkan Pupuk Hayati M-BIO, air & gula di dalam drum / wadah yang bisa ditutup rapat hingga tercampur rata. 
  • Masukkan sabut kelapa & batang / bonggol pisang yang sudah dicacah ke dalam larutan dan aduk kembali hingga sabut kelapa & cacahan batang pisang terendam dalam air, volume bahan organik setidaknya ⅓ dari volume keseluruhan, kemudian tutup rapat supaya proses fermentasi bekerja dengan sempurna
  • Lakukan pengadukan larutan sehari sekali selama 7 hari, setelah itu larutan siap diaplikasikan.

Cara Penggunaan Pupuk Organik Cair untuk tanaman rambutan:
  • Setiap satu liter pupuk Organik cair untuk tanaman rambutan dicampur dengan 5 - 10 liter air.
  • Sebelum disemprotkan, saring dahulu larutan pupuk Organik cair agar sisa-sisa bahan organik yang tidak larut-- tidak terbawa ke dalam tangki sprayer.
  • Semprotkan pupuk rambutan cepat berbuah pada tanaman dan/atau di atas tanah. Untuk tanaman rambutan dalam pot dapat disiramkan langsung.
  • Bahan organik yang tidak larut juga mengandung banyak unsur P & K, bisa dipakai sebagai pupuk padat untuk tanaman lainnya. 

Kandungan dan Manfaat Pupuk Hayati M-BIO bagi Tanaman Rambutan

 pupuk rambutan cepat berbuah
Deptan No. 258/Kpts/SR.310/B/07/2015
Pupuk Hayati M-BIO Merupakan Pupuk Biofertilizer yang berisi kultur campuran mikroba menguntungkan diantaranya: Azotobacter sp, Bacillus sp, Lactobacillus sp, Saccharomyces sp. Juga mengandung berbagai hormon perangsang tumbuh Auksin, Giberelin, Sitokinin dan enzim sebagai senyawa bioaktif untuk pertumbuhan tanaman. Pupuk Hayati M-BIO bukanlah Pupuk Organik yang banyak mengandung unsur hara bagi tanaman, namun saat bahan-bahan organik dikombinasikan dengan pupuk hayati M-BIO dan diproses secara fermentasi, mampu menghasilkan Pupuk rambutan cepat berbuah yang berkualitas tinggi, terbukti dan teruji mampu meningkatkan pertumbuhan tanaman dan hasil panen tanaman rambutan.

Pupuk Hayati M-BIO berisi mikroba hidup yang berfungsi baik dalam membantu penyediaan hara pada tanaman, mampu mempercepat dekomposisi bahan-bahan organik menjadi pupuk rambutan cepat berbuah (hanya ±7 hari) lebih cepat dibanding pembuatan kompos (± 1 bulan). Berikut ini keunggulan lain yang diberikan Pupuk hayati M-BIO bagi tanaman rambutan:
  • Menghasilkan vitamin yang sangat dibutuhkan tanaman rambutan
  • Melindungi akar tanaman rambutan dari penyebab penyakit
  • Mampu menyediakan N, melarutkan P dan K yang tidak tersedia bagi tanaman jadi tersedia dan mudah diserap oleh tanaman
  • Mempercepat pertumbuhan akar dan rambut akar sehingga dapat memperluas daerah serapan unsur hara
  • Meningkatkan pertumbuhan dan hasil panen tanaman rambutan

DAPATKAN SEKARANG!!
Diskon 10% untuk 1 btl pertama
Info Lengkap Harga dan Pemesanan
 cara pesan m-bio pupuk rambutan cepat berbuah
Distributor & Agen Resmi M-BIO Porasi
Keamanan dan Kenyamanan Privasi Pelanggan Terjamin

*(( Pupuk Rambutan Cepat Berbuah ))*


Posted by: Pupuk Hayati M-BIO PORASI