Agen & Distributor Pupuk Hayati M-BIO PORASI

TERBARU

Jumat, 16 Februari 2018

Pupuk Jagung Manis


Bagi anda yang mencari Pupuk Jagung Manis, namun tidak paham jenis pupuk mana yang cocok agar hasil melimpah? Simak penjelasan lengkap Pupuk Jagung Manis terbaik serta cara pengaplikasiannya dibawah ini.

Mengolah Lahan Tanam Jagung Manis

Sebelum menyiapkan benih, penting sekali menyiapkan lahan siap tanam yang mumpuni. Untuk menanam jagung manis Anda bisa menggunakan lahan bekas sawah (yang tidak tergenang air) atau membuat lahan baru dengan membuat bedengan, kemudian bersihkan gulma yang tersisa. Untuk pemupukan awal buatlah PORASI (pupuk organik dengan cara fermentasi). Simak langkah pembuatan Pupuk Jagung Manis PORASI dibawah ini: 
  1. Kumpulkan pupuk kandang (pupuk dari kotoran ayam / kotoran sapi / kambing) bisa ditambah dengan sisa-sisa tumbuh-tumbuhan / rerumputan / jerami yang telah dicacah serta bekatul / dedak, totalnya kurang lebih sebanyak 31 kg. Pada pupuk dari kotoran ayam banyak mengandung unsur nitrogen (N) yang cepat terurai, sedangkan pupuk kandang dari kotoran sapi atau kambing banyak mengandung unsur kalium (K) dan pospat (P).
  2. Siramkan larutan M-BIO sebanyak 30 ml (2 tutup botol) yang telah dicampur dengan 2 sendok makan gula putih / merah dan 15 liter air ke atas bahan-bahan pupuk tsb secara merata, sembari diaduk sampai kelembaban kadar air ± 50% (adonan bila diremas dengan tangan tidak ke luar air, dan apabila remasan dilepas adonan mekar).
  3. Tumpuk adonan secara merata kemudian ditutup boleh dengan karung goni. Setelah 6-8 jam suhu dalam adonan diperiksa. Selanjutnya aduk / bolak-balik adonan sampai suhu adonan mendingin kemudian ditutup kembali. Pembalikan adonan selanjutnya dilakukan setiap hari untuk mempertahankan suhu adonan di bawah 40° C.
  4. Setelah 7 - 10 hari fermentasi, M-BIO PORASI PADAT khusus pupuk Jagung Manis  yang kering, dingin dan memiliki aroma khas siap untuk digunakan/diaplikasikan ke lahan tempat menanam Jagung.
  5. Dan untuk hasil maksimal, sebelum benih ditanam, 1 hari sebelumnya lahan tanam disemprot dengan larutan M-BIO konsentrasi 14 liter air / 7 tutup botol M-BIO.

Setelah lahan tanam selesai disiapkan selanjutnya adalah melakukan persiapan untuk menanam jagung manis. Pastikan anda merendam dahulu biji Jagung manis selama 24 jam untuk melindungi bibit dari hama sejak dini dan mempercepat usia tanam. Buatlah lubang pada lahan tanam dengan kedalaman 3-4 cm, kemudian masukan 2 butir bibit jagung. Setelah itu tutup lubang dengan PORASI khusus Pupuk Jagung Manis dan siram dengan air agar kelembaban tanah terjaga. Setelahnya (7 hari / seminggu sekali) corkan larutan M-BIO konsentrasi 60 ml M-BIO / 9 liter air (atau 1 ltr M-BIO / 150 ltr air) ke dalam lubang akar tanaman Jagung manis. Di usia 2 bulan tanaman Jagung Manis, tambahkan Pupuk Jagung Manis / PORASI kembali agar tanah tetap subur dan kaya akan unsur hara.

Keunggulan M-BIO PORASI untuk Tanaman Jagung Manis 

 pupuk Jagung Manis M-BIO PORASI
Deptan No. 258/Kpts/SR.310/B/07/2015
M-BIO Merupakan kultur campuran mikroba menguntungkan diantaranya: Azotobacter sp, Bacillus sp, Lactobacillus sp, Saccharomyces sp. Juga mengandung berbagai hormon perangsang tumbuh seperti Auksin, Giberelin, Sitokinin dan enzim sebagai senyawa bioaktif untuk pertumbuhan tanaman. Mikroba tersebut terbukti mampu memfermentasikan bahan organik dalam waktu cepat dan menghasilkan senyawa organik seperti protein, gula, asam laktat, asam amino, alkohol dan vitamin. Merupakan campuran untuk membuat PORASI (pupuk organik dengan cara fermentasi) khususnya Pupuk Jagung Manis dengan formulasi kelas PREMIUM, terbukti lebih baik dan lebih cepat (± 7 hari) dibanding pupuk kompos biasa. Berikut ini beberapa keunggulan M-BIO:
  • Meningkatkan pertumbuhan serta hasil panen tanaman.
  • Mempercepat dekomposisi bahan-bahan organik secara fermentasi.
  • Mengikat Nitrogren udara
  • Meningkatkan efisiensi pemupukan yang berkelanjutan
  • Melarutkan P yang tidak tersedia menjadi bentuk P yang tersedia bagi tanaman.
  • Menghasilkan berbagai enzim dan hormon sebagai senyawa bioaktif untuk pertumbuhan tanaman.
  • Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama / penyakit.

DAPATKAN SEKARANG!!
Diskon 10% untuk 1 btl pertama
Info Lengkap Harga dan Pemesanan
 cara pemesanan m-bio porasi pupuk cabe rawit
Distributor & Agen Resmi M-BIO Porasi
Keamanan dan Kenyamanan Privasi Pelanggan Terjamin

*(( Pupuk Jagung Manis ))*


Posted by: Pupuk Hayati M-BIO PORASI